Friday, July 27, 2007

Kapan Calon Pasangan Mempelai harus Memesan Gedung? Waktu sudah Mepet, pasangan makin bingung? Baca di sini solusinya.

Kapan saya harus memesan gedung resepsi? Banyak teman ataupun klien saya dulu yang bertanya kepada saya kapan saat yang pas untuk mem-booking gedung resepsi? Yang ideal adalah satu tahun sebelum hari H sampai dengan 6 bulan sebelum hari H. Mengapa? 1. Jumlah gedung resepsi di Jakarta kurang lebih sekitar 100 buah sementara calon pasangan mempelai di jakarta bisa jadi puluhan ribu orang maklum penduduk jakarta di atas 10 juta jiwa. 2. Bulan baik untuk menikah menurut sebagian orang adalah bulan Dzulhijah atau bulan Besar menurut adat Jawa. Dengan perhitungan resepsi ideal diadakan hari sabtu/minggu, hanya ada 8 hari dalam sebulan Dzulhijah yang diperebutkan oleh para calon mempelai untuk lokasi gedung2 yang strategis. Hal ini terbukti dengan kenalan saya yang baru 3 bulan sebelum hari H memesan gedung resepsi. Semua gedung di jakarta sudah penuh sehingga resepsinya dilakukan hari Jumat malam dengan konsekuensi teman2 sekantor ada yang tidak datang karena masih lembur atau terjebak kemacetan. Tentu saja Anda tidak ingin terjebak dalam situasi seperti ini bukan? Jika Anda ternyata hanya punya waktu 3 bulan sebelum hari H dan semua gedung di jakarta yang Anda ketahui sudah penuh, jangan ragu ragu hubungi saya via email. Siapa tahu saya punya informasi gedung alternatif yang Anda belum tahu.

No comments: